Latest

good bye

moving to tumblog..

see u there! 🙂

Advertisements

candy please :(

kenapa tiap ke toko yang ada cuma chupachups jeruk, cola, sama strawberry???

andai ada yang ngasih aku sekotak chupachups aneka rasa…wuaaaahhhhhhhhhhhhhhhh ❤

jaman sd vs jaman sekarang

Kemaren di twitter baru pada heboh nostalgia jaman SD, jaman SMP, jaman SMA, dsb dll. Ngebaca semua itu, mrenges mringis, tiba tiba teringat jaman SD saya yang penuh kejadian ajaib. Langsung aja ikut ikutan nge tweet :

1.#jamanSD bolakbalik rumah sakit gara gara nelen duit receh

2.#jamanSD jatuh di kamar mandi,kepalanya bocor

3.#jamanSD kepleset trus jatuh dari ketinggian lebih kurang 3m

4.#jamanSD kena db ampe sesak napas dan pake selang bantuan pernapasan

5.alhamdulillah,bejo isih urip tekan #jamankuliah

Berlanjut dari tweet tweet saya itu, saya memikirkan hal lain.

Walaupun waktu SD saya nakal bandel bin ngeyel, tapi saya tergolong anak cerdas di SD. Rangking 10 besar. Kalau pulang sekolah mesti langsung ngerjain PR. Sering dimintain tolong ngajarin temen. Catetan jelas lengkapnya.

Dan kalau melihat keadaan saya sekarang, sudah berbalik 180 derajat. IPK di bawah 3. Tugas jarang dikerjain kalo ga dikumpulin. Pulang dari kampus kalau ga ada laporan praktikum paling langsung tepar di kasur karena kecapekan. Temen temen juga jarang yang minta “eh Nis tolong ajarin ini”. Ada juga saya yang bilang “eh Hujja ini caranya gimana?” atau “Bang Sukri, liat yang nomer sekian dong!”.  Catetan jarang punya, seringnya punya fotokopian catetan temen. Oh what a bad girl! 😦

Semua ini karena waktu kuliah saya terlalu aktif di organisasi. BEM and HMEI. Bukan salah organisasi nya. Manajemen Waktu saya yang parah! 😦 Tapi dari dua organisasi di atas, saya belajar banyak, sangat banyak. Termasuk akhir akhir ini belajar menghandle duit puluhan juta. >,<

Sekarang, libur Lebaran, alhamdulillah sudah seminggu ini jadi anak rumahan. Berbakti pada ibu bapak. Sore ini, sambil memandangi dan mendengarkan hujan, saya merasakan keanehan karena saya ada di rumah. Yah, mungkin efek liburan panjang kemarin yang harusnya dihabiskan di rumah tapi malah hampir tiap hari ngampus ngurusin OSPEK.

Jadi ingin kembali menjadi makhluk seperti saat SD. Kembali rajin dan ingin merasakan dapat IP cumlaude. Tapi tetap bersosialisasi dengan manusia manusia kampus. Bolak balik ngurusin hal yang penting atau nongkrong ngobrolin hal yang gak penting. Lovely..

Yeah i wanna live like that..I wish i could 😀


happy ied mubarok 1431 H!

Malam Lebaran

Bulan di atas kuburan

Puisi karya Sitor Situmorang ini dikenalkan ke saya oleh Bapak Guru Bahasa Indonesia pas jaman kelas 2 SMA. Pendek namun memiliki arti yang mendalam.

Apa sih maksudnya? Malam Lebaran kan malam tanggal 1? Berarti ga ada bulan dong?

Jadi mari kita telaah kata kata “bulan” dan kata “kuburan” di sini, seperti yang Guru saya bilang,,hoho

Bulan, benda langit yang menerangi bumi di malam hari. Apalagi kalau purnama, subhanallah indahnya. Nah maksud bulan di sini, kata Guru saya adalah limpahan ampunan dan hidayah dari Allah SWT.

Kuburan, identik dengan gelap dan menyeramkan. Di sini Guru saya menafsirkan bahwa kuburan menyatakan manusia, manusia yang bergelimang dosa.

Jadi Bulan di atas Kuburan, memiliki arti bahwa Allah menurunkan limpahan ampunan dan hidayah kepada manusia yang bergelimang dosa saat malam 1 Syawal alias Malam Lebaran. Begitu sih seingat saya penafsiran dari Guru saya tersebut.

Ramadhan 1431 H beberapa jam lagi selesai. Ketika Ramadhan kita berlomba lomba beribadah kepadaNya dengan sepenuh hati, mengharap Lailatul Qodar, pahala, ampunan, hidayah dsb. Setelah itu? Semoga kita bukan termasuk orang yang merugi, hari kemarin lebih baik dari hari sekarang. Amien..

TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM

MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

orang yang jatuh cinta diam diam

Orang yang jatuh cinta diam diam tahu dengan detail semua informasi orang yang dia taksir..
Dari mana kita tahu semua ini?
Seperti biasa, dari teman. Dari pengamatan. Dari keinginan untuk mencari tahu, bahkan sampai hal terkecil atas orang yang kita taksir.
Orang yang jatuh cinta diam diam selalu bertingkah seperti seorang penguntit.
Hampir semua orang yang jatuh cinta diam diam pernah menelepon orang yang mereka taksir dan langsung menutup teleponnya kembali. Hal yang membedakan paling hanya jam mereka menelepon.
Orang yang jatuh cinta diam diam pada akhirnya selalu melamun dengan tidak pasti, memandang waktu yang berjalan dengan sangat cepat dan menyesali semua perbuatan yang tidak mereka lakukan dulu.
Berdoa dalam hati, “Moga moga muka gue besok berubah dan dia mau sama gue.” Pada akhirnya doa tersebut tidak terkabul dan kita berdoa dengan lebih realistis, “Moga moga dia bahagia dengan siapapun yang dia dapatkan nanti”.
Pada akhirnya,orang yang jatuh cinta diam diam hanya bisa mendoakan. Mereka cuma bisa mendoakan, setelah capek berharap, pengharapan yang ada dari dulu, yang tumbuh dari mulai kecil sekali, hingga makin lama makin besar, lalu semakin lama semakin jauh. Orang yang jatuh cinta diam diam pada akhirnya menerima. Orang yang jatuh cinta diam diam paham bahwa kenyataan terkadang berbeda dengan apa yang kita inginkan. Terkadang yang kita inginkan bisa jadi yang tidak sesungguhnya kita butuhkan. Dan sebenarnya, yang kita butuhkan hanyalah merelakan. Orang yang jatuh diam diam hanya bisa, seperti yang mereka selalu lakukan, jatuh cinta sendirian.
_cuplikan dari “Marmut Merah Jambu” by Raditya Dika_
Mengenang tanggal 21 Agustus 2010,saat sore yang basah ku melihatnya dan mulai menerima kenyataan
Ciki ciki bom bom out the door
I’ll never gonna get you anyway
Ciki ciki bom bom I’m outta here
I’ll never gonna get you anyway
(Memilihmu – Adhitia Sofyan)

playing papercraft

di suatu sore yang sunyi..(di rumah, di jalan depan rumah ya rame :backsoundsuaramobildanmotor: )

maen ama papercraft, ceritanya papercraft nya jadi model fotografi (hahaha,swt)

model pertama adalah, sebut saja dia Danbo’s Head

sebuah teru teru bozu yang dengan malang nya tergantung di jendela kamar

menjadi teru teru danbo! 😐

lanjut ke model kedua, sebut dia Ponyo!

dia minta dibawa ke kolam ikan, difoto di atas karang tengah kolam. tapi sebelum sempat difoto, eh dia nyemplung duluan

memang habitat sebenarnya adalah air, tapi mungkin dia tak sadar kalau terbuat dari kertas, untung masih bisa saya selamatkan

baru dua foto dia minta berhenti, saya bilang ga boleh, kami eyel2an, dan akhirnya Ponyo saya tenggelamkan saja

dan jadilah Ponyo sperti gambar di bawah ini

begitulah akhirnya nasib sebuah Ponyo buatan tangan seorang Khoirunnisa Rien Fitri:D

K.L.E.L.E.P! Y.E.S!

elins company visit 2010

cerita lewat foto aja yaaa…

Hari Pertama 5 Juli 2010 : Indofood Semarang

Hari ke dua 6 Juli 2010 : PT Omron @ Bekasi and LAPAN


Hari ke tiga : Gelanggang Samudra dan Dunia Fantasi 😀

Hari keempat : Pertamina unit Pengapon Semarang

begitulah..hehe..