jaman sd vs jaman sekarang

Kemaren di twitter baru pada heboh nostalgia jaman SD, jaman SMP, jaman SMA, dsb dll. Ngebaca semua itu, mrenges mringis, tiba tiba teringat jaman SD saya yang penuh kejadian ajaib. Langsung aja ikut ikutan nge tweet :

1.#jamanSD bolakbalik rumah sakit gara gara nelen duit receh

2.#jamanSD jatuh di kamar mandi,kepalanya bocor

3.#jamanSD kepleset trus jatuh dari ketinggian lebih kurang 3m

4.#jamanSD kena db ampe sesak napas dan pake selang bantuan pernapasan

5.alhamdulillah,bejo isih urip tekan #jamankuliah

Berlanjut dari tweet tweet saya itu, saya memikirkan hal lain.

Walaupun waktu SD saya nakal bandel bin ngeyel, tapi saya tergolong anak cerdas di SD. Rangking 10 besar. Kalau pulang sekolah mesti langsung ngerjain PR. Sering dimintain tolong ngajarin temen. Catetan jelas lengkapnya.

Dan kalau melihat keadaan saya sekarang, sudah berbalik 180 derajat. IPK di bawah 3. Tugas jarang dikerjain kalo ga dikumpulin. Pulang dari kampus kalau ga ada laporan praktikum paling langsung tepar di kasur karena kecapekan. Temen temen juga jarang yang minta “eh Nis tolong ajarin ini”. Ada juga saya yang bilang “eh Hujja ini caranya gimana?” atau “Bang Sukri, liat yang nomer sekian dong!”.  Catetan jarang punya, seringnya punya fotokopian catetan temen. Oh what a bad girl! 😦

Semua ini karena waktu kuliah saya terlalu aktif di organisasi. BEM and HMEI. Bukan salah organisasi nya. Manajemen Waktu saya yang parah! 😦 Tapi dari dua organisasi di atas, saya belajar banyak, sangat banyak. Termasuk akhir akhir ini belajar menghandle duit puluhan juta. >,<

Sekarang, libur Lebaran, alhamdulillah sudah seminggu ini jadi anak rumahan. Berbakti pada ibu bapak. Sore ini, sambil memandangi dan mendengarkan hujan, saya merasakan keanehan karena saya ada di rumah. Yah, mungkin efek liburan panjang kemarin yang harusnya dihabiskan di rumah tapi malah hampir tiap hari ngampus ngurusin OSPEK.

Jadi ingin kembali menjadi makhluk seperti saat SD. Kembali rajin dan ingin merasakan dapat IP cumlaude. Tapi tetap bersosialisasi dengan manusia manusia kampus. Bolak balik ngurusin hal yang penting atau nongkrong ngobrolin hal yang gak penting. Lovely..

Yeah i wanna live like that..I wish i could 😀


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s